My Family

My Family
Palembang, Mei 2013

Minggu, 22 Februari 2009

Lokakarya KBK Jurusan Keperawatan Poltekkes Depkes Palembang

Ns. Lukman, SKep.,MM
 

Dalam menyambut pelaksanaan semester genap, yang akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2009, Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Depkes Palembang akan mengadakan Lokakarya Kurikulum Berbasis Kompetensi KBK). Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Depkes Palembang, Sulaiman, SKM,SPd,MPd mengatakan Lokakarya KBK harus dilaksanakan meskipun dengan dana terbatas.

 

Peserta Lokakarya KBK, melibatkan semua dosen keperawatan Palembang, Lubuklinggau dan Baturaja yang berjumlah 75 orang. Materi KBK yang akan dibahas adalah materi semester genap, yaitu II, IV, dan IV. Lokakarya akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 Februari di Jurusan Keperawatan Palembang Jl. Merdeka 76-78 Palembang. Pembukaan Lokakarya akan dilakukan oleh Direktur Poltekkes Depkes Palembang, drg. Rusdiansyah,M.Kes. Dan direncanakan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Propinsi Sumatera Selatan Drs. H. Ahmad Djauhari, MM akan memberikan sambutan pada acara pembukaan Lokakarya tersebut.

 

Lokakarya juga mengundang perwakilan stakeholders yang merupakan tempat Praktik Klinik Keperawatan (PKK) mahasiswa Jurusan Keperawatan Poltekkes Palembang. Mereka adalah para Kabid Keperawatan/ Kepala Instalasi Diklat dari RS dr. Mohammad Hoesin Palembang, RSUD Palembang Bari, RS Kusta dr. Rivai Abdullah, dan RS dr. Ernaldi Bahar Palembang.

 

Paha dari pertama Lokakarya akan diisi materi;  Jaminan Mutu yang akan disampaikan oleh Direktur Poltekkes Depkes Palembang, Kurikulum Berbasis Kompetensi oleh dosen Jurusan Keperawatan Palembang, Ira Kusumawaty, S.Kp.,M.Kep.,MPH dan Rehana, S.Pd.,M.Kes, dilanjutkan dengan materi Kolaborasi Pelayanan dan Pendidikan yang akan disampaikan oleh Indah Nurmala Dewi, S.Kp.,MHSM.,ETN dari RS dr. Mohammad Hoesin Palembang. Pada malam hari, akan dilanjutkan dengan pembahasan Visi dan Misi Jurusan Keperawatan Poltekkes Depkes Palembang. Pada hari kedua dan ketiga akan difokuskan pada pembahasan materi Lokakarya KBK.

 

Sementara itu, Ketua Jurusan Keperawatan Sulaiman, SKM, SPd, MPd dalam amanatnya pada pelaksanaan Pekan Disiplin 17 Februari 2009, menghimbau agar mahasiswa tetap belajar terutama dalam menghadapi Ujian Praktik. Disamping itu, Ketua Jurusan Keperawatan juga mengharapkan dosen-dosen dapat segera mengevaluasi hasil kerja mahasiswa pada Ujian Akhir Semester, sehingga Kartu Hasil Studi (KRS) mahasiswa dapat dibagikan tepat waktu. Khusus tentang Lokakarya KBK, Ketua Jurusan mengharapkan agar Lokakarya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan meningkatkan proses bembelajaran.

Tidak ada komentar: